Posted July 21, 2009 by admin in Berita

Teknik Industri ITB adakan Seminar Nasional BKSTI-ISTMI-ITB

Bandung.fti.itb.ac.id, Sabtu 11 Juli 2009. Ikatan Sarjana Teknik dan Manajemen Industri (ISTMI) sebagai organisasi profesi dari disiplin Ilmu Teknik Industri (TI) dan Manajemen Industri (MI) di Indonesia bekerja sama dengan Badan Kerja Sama Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia (BKSTI) dan Program Studi Teknik Industri FTI – ITB telah mengadakan Seminar Nasional BKSTI-ISTMI-ITB dengan tema “Membangun Ekonomi Bangsa Melalui Kemandirian Industri Nasional : Revitalisasi Sektor Riil Melalui Aplikasi Profesi Teknik Industri”. Seminar berlangsung sehari di Gedung Aula Timur – ITB.

Acara ini diawali dengan pembukaan berupa sambutan pada pukul 09.00 WIB dan ditandai pula dengan pemukulan gong oleh Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI), Dr.  T. Yuri M Zagloel, MEng Sc (Ketua Umum BKSTI) dan Ir. I Made Dana M. Tangkas (Ketua Umum ISTMI). Pada akhir acara pembukaan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara ISTMI dengan FTI – ITB.

Setelah acara pembukaan, disampaikan keynote speech Dr. Ir. Hartadi A. Sarwono, MA (Deputi Gubernur Bank Indonesia), yang merupakan alumnus dari Program Studi Teknik Industri – ITB membahas tentang “Makroekonomi” dan keynote speech Ir. Agus Tjahajana, SE, MSc (SekJen Departemen Perindustrian) membahas tentang “Industri”.

Seminar nasional ini terbagi dalam 3 (tiga) sesi, sesi pertama dengan tema “Logistic dan Operation management” terdiri dari pembicara: Prof. Dr. Senator Nur Bahagia (Guru Besar ITB), Prof. Ir. I Nyoman Pujawan M.Eng, PhD(Guru Besar ITS) dan Ir. Mathiyas Thaib, MEB PMCE.  Dan setelah istirahat dilanjutkan dengan sesi kedua yang mengusung tema “Quality dan Ergonomi”  dengan menghadirkan pembicara: Dr. Ir. Drajad Irianto(ITB), Ir. Sritomo Wignjosoebroto M.Sc (ITS), Dr. Ir. Iftikar Sutalaksana (ITB), Ir. Kristanto Santosa, MBA (Praktisi – Direktur Eksekutif Business Innovation Center).

Pada sesi ketiga diadakan diskusi panel dengan narasumber terdiri dari para pembicara seminar tersebut, dan diakhiri dengan penutup oleh Dr. Tota Simatupang (Kaprodi Sarjana Teknik Industri ITB)


admin