Posted November 5, 2009 by admin in Berita

2nd Asia-Pacific Conference on Manufacturing System 2009

Rabu, 4 November 2009, Kelompok Keahlian Sistem Manufaktur Fakultas Teknologi Industri ITB bekerjasama dengan Jurusan Teknik Industri FTI UII telah menyelenggarakan ‘2nd Asia Pacific Conference on Manufacturing Systems (APCOMS)’. Selain Seminar Internasional, masih dalam satu rangkaian acara pada waktu dan tempat yang sama juga digelar Seminar Nasional Sistem Produksi IX (SNSP).

Kedua kegiatan ini digelar di Hotel Phoenix Yogyakarta dengan mengusung tema “Reconfigurable Manufacturing System for Facing Turbulent Manufacturing Environment”. Acara dibuka secara resmi oleh  Prof. Edy Suandi Hamid (Rektor UII) dan diikuti oleh sekitar 150 peserta yang berasal dari berbagai universitas se-Asia Pasifik seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Taiwan.

Pada kegiatan seminar kali ini menghadirkan 2 (dua) keynote speaker yaitu Ir. Made Dana M. Tangkas selaku Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Prof. Shamsuddin Baharin Guru Besar dari Fakulti Kejuruteraan dan Pengurusan Teknologi, Universiti Malaysia.

Penulis pada seminar APCOMS terdiri dari 59 paper, sedangkan pada Seminar Nasional Sistem Produksi IX (SNSP), makalah terdiri dari 22 paper yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Link:

  1. http://lspitb.org/apcoms2009/
  2. http://snsp2009.lspitb.org

admin